Kapolda Sumut Kunjungi SPN Hinai Dalam Rangka Pembekalan Tupdik Kepada Siswa Diktukba Angkatan Ke-47 Gel.II TA.2022

Kapolda Sumut

topmetro.news – Kapolda Sumut Irjen Pol.Drs.RZ Panca Putra Simanjuntak MSi berkunjung ke SPN Hinai Polda Sumut, Minggu (18/12/2022) sekira pukul 14.00 WIB.

Kunjungan Kapolda Sumut dan rombongan tersebut ke SPN Hinai Polda Sumut menggunakan Helikopter No.AW 169 P-3303 dalam rangka memberikan
Pembekalan Tupdik Kepada Siswa Diktukba Angkatan Ke-47 Gel.II TA.2022.

Heli yang membawa Kapolda Sumut beserta rombongan tersebut mendarat di Lapangan Hitam SPN Hinai Polda Sumut Hinai dengan Pilot Kompol Dian Didik dan Co-Pilot AKP Doni dan Aipda Muji.

Setibanya di SPN Hinai Polda Sumut Kapolda Sumut dan rombongan  menuju gedung Dwija Sista SPN Polda Sumut kemudian menggunakan Bus SPN Hinai menuju Gedung Presisi SPN Hinai Polda Sumut untuk pembekalan kepada Siswa Diktukba Polri Gelombang II TA.2022 yang rencananya akan dilantik, Rabu (21/12/2022).

Adapun tujuan dilaksanakannya kunjungan Kerja tersebut untuk pembekalan terhadap Siswa Diktukba Polri Gelombang II TA 2022 angkatan ke-47 sebanyak 448 siswa dengan Nama Resimen Pratisena Dhira Brata.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut yakni Karo SDM Polda Sumut, Karolog Polda Sumut, Kabid Propam Polda Sumut, Dir Narkoba Polda Sumut, Koorspripim Polda Sumut, Ka.SPN Hinai Kombes Pol.Mahedi Surindra SH SIK, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK, Waka SPN Hinai Polda Sumut, seluruh PJU SPN Hinai, Pengasuh SPN Hinai Polda Sumut, Kasat Pol.Airud Polres Langkat dan Waka Polsek Hinai Iptu T.Situmeang SH.

Dalam kegiatan itu, Ka.SPN Polda Sumut Kombes Pol.Mahedi Surinfra SH SIK menyampaikan berbagai arahan kepada Siswa Diktuk Ba Polri Gelombang II TA 2022 angkatan 47 sebanyak 448 Resimen Pratisena Dhira Brata.

Selanjutnya, Kapolda Sumut Irjen Pol.Drs.RZ Panca Putra Simanjuntak MSi menyampaikan ucapan terimakasih kepada rombongan yang mendampinginya hadir ke SPN Hinai.

Kapolda mengingatkan kepada siswa yang akan dilantik menjadi anggota Polri jika sebentar lagi mereka akan segera dilantik menjadi anggota Polri.

“Makannya kalian harus bersyukur menjadi anggota Bintara Polri. Saya mengharapkan kepada siswa yang akan dilantik agar menjadi anggota Polri yang jujur dan jangan berlaku sombong kepada masyarakat pada saat nanti bertugas di lapangan,” ujar Jendral Bintang Dua tersebut.

Menjadi anggota Polri, lanjut Panca, harus punya tanggungjawab dan betul-betul menjalankan tugas menjadi Polri.

“Menjadi Polri harus melayani dan mengayomi masyarakat. Siswa yang sudah menjadi anggota Polri harus berubah. Jangan menjadi Polisi yang hanya mencari materi saja dan jadilah Polisi yang profesional dan dapat diterima di tengah-tengah masyarakat serta dapat menegakkan hukum yang adil. Jadilah Polisi yang bermartabat sehingga Polri dapat dicintai masyarakat,” harap Kapolda.

Irjen Panca menegaskan bahwa menjadi anggota Polri tidak gampang/mudah, karena Polri sebagai Pelayan, Pengayom menjaga situasi Kamtibmas serta melakukan penegakkan hukum.

“Kita harus berbasis ITE karena sekarang jamannya menggunakan internet, jadi kita harus menguasai. Kita Polri harus respon kepada masyarakat. Dengan tegas saya mengaharapkan kedepannya menjadi anggota Polri yang tidak terkontaminasi dengan narkoba, memeras, serta melakukan keributan di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Sekira pukul 17.30 WIB giat pembekalam selesai dilaksanakan dan Kapolda Sumut beserta rombongan Take Off dari SPN Polda Sumut menuju Mapolda Sumut sekira pukul 18.00 WIB.

Reporter I Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment